Pria Penusuk Polisi di Palembang Mengaku Jaringan Teroris



Kasubag Humas Polrestabes Palembang Kompol Abdullah mengatakan, MI (34), pelaku penusukan anggota polisi Bripka Ridho, telah ditangkap dan menjalani pemeriksaan di Mapolda Sumatera Selatan.

Abdullah menjelaskan, saat ditangkap pelaku mengaku sebagai seorang jaringan teroris.

“Pada saat ditangkap mengaku teroris. Namun, masih dilakukan pendalaman oleh Polri kerjasama dengan Satuan Brimob Polda Sumsel,” kata Abdullah melalui pesan singkat, Jumat.

Sementara Pendiri Negara Islam Indonesia (NII) Crisis Center Ken Setiawan mengaku kaget sebab beberapa hari yang lalu beredar di medsos ada seseorang juga dengan inisial MI akan beraksi di masjid Istiqlal Jakarta, tapi Ken belum bisa memastikan apakah itu orang yang sama atau berbeda, Kalau sama kok malah aksinya malah di Palembang, Ken tidak berani menyimpulkan, menunggu rillis resmi dari kepolisian untuk lebih jelasnya.

Ken justru malah khawatir dengan Provinsi Lampung, sebab jaringan kelompok radikal di Lampung dinilai masih eksis, kelompok NII juga masih mengadakan perekrutan.

Aparat diminta meningkatkan kewaspadaan, sebab khawatir ada aksi teror lone wolf yang bisa jadi tidak termonitor oleh aparat, sebab jelang pilpres 2024 dinilai eskalasi teror akan meningkat. Tutup Ken.

 

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.