Ken Setiawan: Kapolri Lebih Baik Urus Pegawai Honorer Satker di Polres daripada Urus Pecatan KPK



Pendiri Negara Islam Indonesia (NII) Crisis Center Ken Setiawan mengharapkan Kapolri tidak perlu repot repot urus pegawai pecatan KPK yang tak lolos tes wawasan kebangsaan, lebih baik urus pegawai honorer satker di Polres Polres yang sudah bertahun tahun nasibnya tidak jelas, bahkan ada yang sudah 8 tahun pun tak ada kejelasan nasibnya.

Menurut Ken, dirinya punya beberapa kawan pegawai honorer satker di Polres di daerah Lampung yang sudah 8 tahun tidak jelas nasibnya, saat ini mereka menjadi tanggungan kasatker masing masing, mereka itu sudah jelas integritas dan pengabdiannya, tak diragukan lagi, dari pada pecatan KPK yang telah diberhentikan secara tidak hormat karena bermasalah dengan wawasan kebangsaan.

Ken memahami mungkin ada pertimbangan strategi politis dibalik ide penarikan pecatan KPK ke POLRI, tapi tetap saja menurut Ken itu adalah seperti gol bunuh diri, seperti menyuntikan racun kedalam tubuh POLRI karena bisa jadi duri dalam daging karena ini berkaitan dengan pemahaman ideologi yang terindikasi radikalisme atas nama agama.

Menurut Ken, boleh kita merangkul mereka yang dipecat KPK, tapi jangan dikasih hati karena bisa melonjak mereka itu, karena kita tahu, mereka pecatan KPK itu seperti anak kecil yang bila keinginan tidak dituruti maka akan menggerakan demo guna mengintervensi kepentingan mereka.

Tindakan menarik pecatan KPK memang populer tapi tidak memiliki landasan kebangsaan yang kuat, bukan mendatangkan kebaikan di institusi POLRI tapi justru mengoyak rasa keadilan dimasyarakat, khususnya penggerak anti radikalisme di Negara Kesatuan Republik Indonesia. Tutup Ken.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *