Kepala Sekolah di Lampung Ditangkap Densus 88, Ken Setiawan: Saya Tidak Kaget



Pendiri Negara Islam Indonesia (NII) Crisis Center Ken Setiawan mengaku tidak kaget saat Densus 88 Antiteror Polri menangkap anggota teroris Jamaah Islamiah (JI) berinisial DRS (47) di wilayah Lampung.

DRS diketahui berprofesi sebagai kepala sekolah di daerah Pesawaran. Adapun DRS ditangkap di Jalan Cendrawasih, Wonokriyo, Gading Rejo, Pringsewu, Provinsi Lampung pada Selasa (2/11/2021).

Sebelumnya juga ada guru dan kepala sekokah dan pengasuh pondok pesantren yang ditangkap densus 88, bahkan ada pernah ditangkap seorang takmir masjid yang bisanya mengisi kotbah jumat di masjid. Jelas Ken.

Menurut Ken, banyak kelompok intoleran dan radikal yang memang belum mengarah ke aksi terorisme seperti NII, Khilafatul Muslimin dan Ikhwanul Muslimin, bahkan Khilafatul Muslimin di 15 kabupaten kota di Lampung pasang plang organisasi walaupun otganisasi mereka belum terdaftar di kesbangpol setempat.

Kelompok intoleran dan radikalisme atas nama agama ini bila dibiarkan maka mereka berpotensi juga melakukan aksi teror seperti JI dan JAD. Mereka seperti buah yang matang, dan siap dipetik oleh JI dan JAD untuk melakukan amaliah teror. Tutup Ken.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *