Bentuk Duta Damai Dunia Maya di Lampung, BNPT RI Hadirkan Pendiri NII Crisis Center



Sebanyak 30 anak muda di Lampung mengikuti pelatihan dan bakal di lantik Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) sebagai Duta Damai Dunia Maya Regional Lampung.

“Para duta ini diharapkan dapat memotivasi anak muda agar bijak menggunakan media sosial. Aktif di dalam melakukan kontra narasi, kontra propaganda terhadap radikalisme dan terorisme,” ujar Direktur Pencegahan BNPT RI Brigjen Pol. R. Ahmad Nurwahid

Pendiri Negara Islam Indonesia (NII) Crisis Center Ken Setiawan sebagai salah satu narasumber menceritakan pengalaman mengapa dulu bergabung, apa doktrin dan bahaya kelompok radikal, Ken mengharapkan anak muda tidak boleh hanya diam.

Anak muda harus memotivasi masyarakat Indonesia agar tidak mudah terpapar paham radikalisme serta, menyuarakan toleransi persatuan perdamaian untuk mencintai dan menghormati bangsa dan negara antara air dan menjaga persatuan. Tambah Ken.

Sementara Kasubdit Kontra Propaganda BNPT RI, Kolonel Pas. Drs. Sujatmiko mengatakan bahwa Provinsi Lampung merupakan Provinsi ke 14 yang memiliki Duta Damai Dunia Maya. Dengan harapan, para duta ini dapat bekerjasama sebagai relawan untuk menyuarakan perdamaian khususnya di dunia maya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.