3 Jendral NII ditangkap Di Garut, Kapolres : Ada Upaya Propaganda dan Makar



Polres Garut menangkap 3 orang petinggi Negara Islam Indonesia (NII). Ketiga petinggi yang berpangkat Jendral tersebut disangka telah melakukan hasutan, propaganda, sara dan makar dengan mengunggah konten di media sosial.

Polisi menangkap mereka lantaran ketiganya diduga telah melakukan hasutan, ajakan, propaganda dan makar lewat akun yang mereka sebar di youtube.

Setelah dilakukan pemeriksaan ditemukan fakta bahwa adanya langkah propaganda melalui media sosial dimana terdapat 57 video terkait propaganda NII.

Tersangka dijerat pasal berlapis yaitu pasal 110 KUHP terkait masalah makar, dan pasal 28 ayat 2 junto pasal 45 Undang – Undang informasi transaksi elektronik dan termasuk pasal 24 junto 66 terkait masalah bendera, lambang negara itu terkait penodaan lambang Negara. Ancaman maksimal 15 tahun penjara.

Pendiri NII Crisis Center Ken Setiawan yang juga merupakan mantan aktivis NII mengapresiasi Kapolres Garut yang telah menindak pera jendral NII tersebut.

Tinggal dikembangkan lebih jauh karena persoalan NII di Kabupaten Garut memang sudah sangat meresahkan masyarakat, bukan hanya warga biasa, info yang diterima tim NII Crisis Center ada pejabat aktif yang terlibat NII. Tutup Ken.

Leave a Reply

Your email address will not be published.