Ken Setiawan Resmi Dilantik Jadi Kepala Bidang Pemuda dan Pendidikan Forum Koordinasi Pencagahan Terorisme



Ken Setiawan Resmi Dilantik Jadi Kepala Bidang Pemuda dan Pendidikan Provinsi Lampung

Kepala Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) RI Komjen Pol. Dr. Boy Rafli Amar, M.H., secara resmi membuka Rakernas IX Forum Koordinasi Pencegahan Terorisme (FKPT) se Indonesia di Hotel Singhasari and Resort Kota Batu (14/2).

Acara rakernas sendiri berlangsung dari 13-16 Februari 2022. Diikuti 275 orang Pengurus FKPT Provinsi se-Indonesia. Acara turut dihadiri Wakil Gubernur Jawa Timur Dr. H. Emil Elestianto Dardak, atau Emil Dardak dan Walikota Batu

Dalam rakernas, Kurniawan yang dikenal dengan sebutan Ken Setiawan merupakan mantan aktivis NII dan kini mendirikan NII Crisis Center sebagai pusat rehabilitasi korban gerakan radikal NII, secara resmi di lantik sebagai kepala bidang pemuda dan pendidikan Provinsi Lampung.

Dalam acara rakernas, Ken Setiawan juga menjadi narasumber bersama Gus Najih (penyintas Suriah) dan Ayik Heriansyah (eks HTI) yang dipandu oleh Direktur Pencegahan BNPT RI Brigjen Pol R Ahmad Nurwakhid.

Brigjen Ahmad Nurwakhid meminta agar kegiatan FKPT di 34 Provinsi se Indonesia kedepan melibatkan ketiga narasumber Ken, Gus Najih dan Ayik dan juga meminta kesiapan ketiga narasumber untuk bersedia bila diundang dalam kegiatan pencegahan radikalisme dan terorisme se Indonesia.

Ini paket lengkap, Gus Najih saksi hidup ketika dinegara Suriah dari sebelumnya aman damai sejahtera menjadi hancur, Ken Setiawan sebagai mantan NII bisa menceritakan update terkini perkembangan gerakan radikal NII yang banyak menjadi sasaran adalah kalangan milenial, pelajar, mahasiswa dan kalangan buruh/perantau, Ayik menceritakan sepak terjang HTI dan gerakan transnasional yang juga menyusup dikalangan masyarakat. Tutup Brigjen Nurwakhid.

Leave a Reply

Your email address will not be published.