Ken Setiawan: Teroris NII di Kota Tangerang Terkait Pesantren Alzaytun Indramayu



Densus 88 Anti Teror Mabes Polri pada hari Minggu tanggal 03 April 2022, Pkl. 14.30 WIB, melakukan penggeledahan rumah yang diduga Jaringan Teroris Negara Islam Indonesia (NII) di Perum Banjar Wijaya Cluster Krisan Blok B 74/11 Kec. Pinang Kota Tangerang.

Pendiri Negara Islam Indonesia (NII) Crisis Center Ken Setiawan mengaku mendapatkan informasi bahwa yang bersangkutan beserta keluarga sering berkunjung ke pesantren Alzaytun di Indramayu Jawa Barat yang dipimpin oleh Panji Gumilang.

Seperti diketahui bahwa jaringan NII Alzaytun juga sangat masif merekrut anggota di kalangan milenial, termasuk pelajar, mahasiswa dan kalangan perantau/buruh yang tinggal sekitar dijabodetabek.

Terkait jaringan teroris NII dan Pesantren Alzaytun, sebenarnya MUI dan Kemenag sudah mengadakan penelitian dan penyelidikan, hasilnya ada benang merah antara keduanya, tapi sayang hasil penelitian yang sudah dibukukan oleh MUI dan Kemenag tidak di publikasikan sampai sekarang.

Saya curiga ada sesuatu antara MUI, Kemenag dan NII Alzaytun sehingga hasil temuan mereka disembunyikan atau tidak di publikasikan hingga hari ini. Kami berharap hasil penelitian tersebut di informasikan ke masyarakat agar waspada. Tutup Ken.

Leave a Reply

Your email address will not be published.