Ken Setiawan: 7 Agustus 2022 NII Peringati Kemerdekaan ke 73



Pendiri Negara Islam Indonesia (NII) Crisis Center Ken Setiawan mengatakan bahwa tanggal 7 Agustus punya sejarah tersendiri bagi anggota NII di seluruh Indonesia.

Menurut Ken, Tokoh fenomenal Sekarmadji Maridjan Kartosoewirjo memproklamasikan Negara Islam Indonesia (NII) atau yang juga dikenal sebagai Darul Islam (DI) di Tasikmalaya, Jawa Barat (Jabar) pada 7 Agustus 1949.

Berdirinya Negara Islam Indonesia merupakan salah satu peristiwa bersejarah pada 7 Agustus 1949, Jelas Ken.

Sekarmadji Maridjan Kartosoewirjo memproklamasikan Negara Islam Indonesia (NII) atau yang juga dikenal sebagai Darul Islam (DI) di Tasikmalaya, Jawa Barat (Jabar). Proklamasi itu sekaligus mengawali pemberontakan tentara NII/DI terhadap pemerintah Indonesia. NII/DI lantas dibubarkan setelah Kartosuwiryo di tangkap dan dieksekusi pada September 1962.

Sampai saat ini, para aktivis NII yang masih mengklaim meneruskan perjuangan Kartosuwiryo masih merayakan kemerdekaan walaupun secara sembunyi sembunyi diberbagai daerah di Indonesia. Tambah Ken.

Ideologi Negara Islam Indonesia tidak akan pernah mati, dia akan selalu metamorfosa dengan nama nama yang baru sehingga susah diindetifikasi, bahkan mungkin sudah ada disekitar kita  tapi kita tidak menyadarinya. Tutup Ken.

Leave a Reply

Your email address will not be published.