Ken Setiawan: Music Festival Rock Berani Bangkit Cara Cerdas Isi Ruang Kosong Anak Muda Cegah Radikalisme



Kepala Bidang Pemuda dan Pendidikan Forum Koordinasi Pencegahan Terorisme (FKPT) Lampung Ken Setiawan mengapresiasi kegiatan Music Festival Rock Berani Bangkit yang dilaksanakan oleh Band Nasional Maharaja 48

Ken yang juga merupakan Pendiri NII Crisis Center dan Pendiri Komunitas Republik Ngapak mengatakan bahwa Music Festival Rock Berani Bangkit yang digelar oleh Group Band Maharaja 48 merupakan cara cerdas mengisi ruang kosong anak muda untuk mencegah intoleransi dan radikalisme.

Maharaja 48 hadir dalam mengisi ruang kosong anak-anak muda di Provinsi Lampung dengan cara yang tidak umum, yaitu melalui media musik dalam rangka pencegahan intoleranei radikalisme di kalangan anak muda. Dengan musik, anak muda berkumpul dari latar belakang suku, agama ras bersatu dalam kebhinekaan.

Ken mengatakan hal itu saat menghadiri Music Festival Festival yang diselenggarakan pada Unsilent Cafe Kota Bandar Lampung, Minggu (05/03/2023) malam.

Menurut Ken, musik adalah salah satu cara pentahelix untuk berkomunikasi dengan masyarakat umum. Hal itu menjadi bagian dari syair puja dan puji kepada bangsa, memperluas khasanah anak muda, dan bagaimana cara mencintai bangsa, lanjutnya.

“Kegiatan Festival Music Rock Berani Bangkit adalah suatu hal yang sangat baik dan wajib dilanjutkan agendanya di masa yang akan datang.

Ini adalah cara yang sangat baik berkomunikasi dengan anak muda lewat musik, mengumandangkan hal-hal baik, puja dan puji kepada bangsanya. Jelasnya.

Untuk diketahui bersama bahwa group band Maharaja 48 mempunya fans bernama Para Raja Indonesia dan kegiatan Music Festival Rock Berani Bangkit juga merupakan acara pelantikan dan pengukuhan pengurus Pusat Komunikasi Wilayah (Puskomwil) Lampung, sebagai Ketua Samsul Huda, ST, Sekretaris Johan Alamsyah, SE, dan Bendahara Suryanto.

Pengukuhan tersebut dilakukan langsung oleh Ketua Pusat Komunikasi Nasional (Puskomnas) Para Raja Indonesia Amar Ma’ruf, SH.MH

Amar Ma’ruf menyampaikan, bahwa organisasi Para Raja Indonesia ini didirikan selain sebagai organisasi sosial untuk jembatan komunikasi antar anak muda juga akan mewadahi para kaum milenial untuk berkembang sesuai dengan bakatnya salah satunya kemampuan bermain musik Rock.

Organisasi Para Raja Indonesia rencana akan mengadakan road show dan melantik pengurus diseluruh provinsi di Indonesia melalui Festival musik Kebangsaan, jadi kita menyampaikan pesan pesan kebangsaan, terutama tentang persatuan dan kesatuan, intoleransi dan radikalisme kepada anak muda lewat musik. Ujar Amar Ma’ruf

” Saya harap pengurus Para Raja Indonesia Puskomwil Lampung bisa membawa organisasi ini ke tengah-tengah masyarakat dan mengambil hati masyarakat luas, selain juga harus bermitra dengan stakeholder yang ada di Provinsi Lampung ini, ” Tutup Amar Ma’ruf.

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *