Putri Mantan Radikalis Luncurkan Game Edukatif “Petualangan Mencari Tuhan”



Fitria Khasanah, seorang siswi kelas VI di SDN 2 Sukabumi Bandar Lampung kembali merilis game baru “Petualangan Mencari Tuhan” setelah sebelumnya viral karena telah sukses membuat game bernuansa edukatif dan dan bertalar belakang budaya yang sudah bisa diunduh di playstore android bernama Jelajah Lampung Berjaya dan Lorong Toleransi Pancasila

Game Petualangan Mencari Tuhan terinspirasi dari kisah nyata Ayah Fitria yaitu Ken Setiawan yang dulu pernah tersesat dalam kelompok radikalisme karena bergabung dalam kelompok Islam garis keras Negara Islam Indonesia,”

Tapi Ayah Fitria sekarang sudah Insyaf dan kini Ken Setiawan setelah keluar dari NII mendirikan lembaga NII Crisis Center sebagai pusat rehabilitasi korban NII.

Ken Setiawan saat ini juga menjabat sebagai Kepala Bidang Pemuda dan Pendidikan Forum Koordinasi Pencegahan Terorisme (FKPT) Provinsi Lampung

Cara download game dan mainnya cukup mudah, klik link Playstore berikut https://play.google.com/store/apps/details?id=com.FitriaKhasanah.PetualanganMencariTuhan lalu instal dan mainkan. ujar Fitria.

Pesan penting dalam game ini adalah bahwa agar kita semua tahu sebenarnya di antara kita antar umat beragama itu tidak ada persoalan, bahwa kita ini sejatinya bersaudara”, perbedaan itu sudah menjadi kehendak Tuhan agar kita saling mengenal dan saling melengkapi.

Ciri ciri orang yang ber Tuhan dalam game ini digambarkan adalah mencintai dan mengasihi semua mahluk Tuhan walaupun latar belakang agama berbeda.

Menurut Fitria, karakter di dalam game dibuat unik yaitu remaja wanita berjilbab dan backsound musik game adalah tembang ciptaan Sunan Kalijogo yaitu instrumen lagu ilir ilir.

Selain pertanyaan pertanyaan yang harus di selesaikan setiap level, di dalam game ini juga menampilkan sejarah dan latar belakang agama agama di Indonesia termasuk juga penghayat kepercayaan kepada Tuhan Yang Maha Esa.

Juga di tampilkan peta data lengkap jumlah rumah ibadah setiap provinsi di Indonesia, jadi kita tahu setiap daerah itu yang dominan agama dan kepercayaan apa saja di daerah tersebut.

Diharapkan semoga game “Petualangan Mencari Tuhan” dapat bermanfaat, agar dapat menjadi sarana instrospeksi dan motivasi sesama makhluk Tuhan. Tutup Fitria.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *